Langsung ke konten utama

Rias pengantin Solo basahan sebagai romansa klasik nusantara







Tema rias pengantin klasik terutama yang berasal dari tradisional nusantara selalu mendapat hati dari beberapa calon pengantin di Indonesia. Pesonanya selalu ingin ditampilkan sepanjang masa terutama di zaman moderen saat ini. Salah satu Rias pengantin klasik Jawa Tengah yaitu Rias pengantin Solo basahan sebagai romansa klasik nusantara. Pesonanya selalu memikat hati calon pengantin yang menginginkan nuansa pernikahan seperti para bangsawan kerajaan zaman dahulu.

Ya, romansa yang selalu melekat pada pengantin para bangsawan Keraton Solo. Serasa berada di lingkungan kerajaan walau dilakukan oleh banyak Masyarakat Jawa. Zaman dulu, rias pengantin ini tidak boleh dipergunakan oleh rakyat biasa. Rias solo basahan hanya boleh dipergunakan oleh para bangsawan keraton. Walaupun keberadaan keraton ini masih ada, mereka masih memperbolehkan rakyat biasa menggunakannya.

Dengan alasan ingin menampilkan romansa tempo dulu, Ika dan Marsono memilih tata rias pengantin solo basahan sebagai tema utama resepsi pernikahan mereka. Tata rias pengantin dan busana ini mereka kenakan mulai dari acara pemberkatan di gereja dan acara resepsi pernikahan di rumah. Penampilan keseluruhan kedua pasangan ini bak ratu & raja Keraton Solo. Suasana  Wedding Klasik Jawa memang terasa sekali dalam penampilan kedua mempelai.

Busana pengantin kedua mempelai menggunakan kain batik yang bertumpuk dan berlapis untuk menutupi bagian tubuh pengantin. Kain yang dipakai merupakan pakem dari rias pengantin Solo basahan. Kain yang dipilih berwarna hijau keemasan. Sedangkan make up mempelai wanita juga memakai pidi dan mahkota di kepala sebagai ciri Pengantin Solo. Sedangkan aksesoris yang dipakai mempelai pria menggunakan belangkon solo basahan sebagi mahkotanya.

Dekorasi pelaminan di rumah memakai dekorasi yang sederhana. Dekorasi menggunakan kain berwarna putih sebagai pelambang cinta mereka, dipadu dengan rangkaian bunga segar. Kain yang dibingkai oleh frame ukiran dengan warna emas terasa padu dengan tata rias solo basahan dari kedua mempelai berdua. Terimakasih untuk Ika & Marsono yang telah memilih Syifarah-Griya rias pengantin & busana guna menyelenggarakan resepsi pernikahannya. WA081216042009.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Pengantin Dodotan Solo Putri di Trowulan Mojokerto

Rias pengantin surabaya, ya kalimat inilah yang dicari klien kami di internet. Ternyata mbak Yessa mencari perias pengantin di Surabaya untuk keperluan resepsi pernikahan kakaknya yang berdomisili di Trowulan Mojokerto. Perias pengantin Surabaya yang mampu menangani untuk acara resepsi dengan nuansa Pengantin Jawa. Syifarah Wedding menghadirkan Rias pengantin tema Dodotan Solo Putri. Kami dipilih mbak yessa sebagai tim rias pengantin Surabaya yang membantu mewujudkan keinginan resepsi pernikahan keluarga mbak Yessa.


Kota  Mojokerto berada di lingkungan dengan budaya Jawa yang kental sekali. Mojokerto juga sebagai kota yang memiliki situs budaya dan bangunan cagar budaya. Tentunya banyak warga Mojokerto yang menghadirkan resepsi pernikahan dengan tema pernikahan tradisional Jawa. Keluarga mbak Yessa mengharapkan resepsi pernikahan ini menampilkan pernikahan budaya Jawa. Syifarah wedding menghadirkan tema Rias Pengantin Dodotan Solo Putri yang akan ditampilkan pada resepsi pernikahan i…

Lokasi Gedung Resepsi Pernikahan di Surabaya

Bagi calon pengantin yang sedang mencari lokasi Gedung Resepsi Pernikahan di Surabaya. Kami memiliki informasi Lokasi Gedung yang dapat digunakan untuk resepsi pernikahan. Gedung resepsi pernikahan di Surabaya, sebagai tempat untuk menyelenggarakan hajatan resepsi pernikahan pasangan pengantin. MOHON MAAF,  Syifarah Wedding TIDAK MENGETAHUI HARGA SEWA GEDUNG. Silahkan menghubungi gedung bersangkutan untuk menanyakan harga sewa gedung di Surabaya. Kami hanya menghadirkan "daftar nama gedung resepsi & alamat gedung di Surabaya" yang dapat anda gunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara pesta resepsi pernikahan di Wilayah Surabaya.

Berikut ini adalah daftar nama & alamat gedung di Surabaya yang dapat anda gunakan bagi calon pengantin yang mencari tempat penyelenggaraan resepsi pernikahan di Wilayah Surabaya, antara lain:
Gedung untuk resepsi pernikahan di Surabaya Pusat :
Plenary Hall TP I lt. 5 Jl. Basuki Rahmat, SurabayaConvention Hall TP 3 lt. 6 Jl. Basuki Rahmat,…

Resepsi pernikahan muslim Gedung Cak Durasim Surabaya

Masyarakat Surabaya, umumnya menetahui lokasi Gedung Cak Durasim di Jl. Genteng kali hanya sebagai pentas seni. Namun saat ini gedung ini juga disewakan untuk acara resepsi pernikahan. Klien Syifarah wedding rias pengantin Surabaya, menghadirkan acara resepsi pernikahan muslim di Gedung Cak Durasim Surabaya . Gedung ini sangat pas untuk anda yang inginmenampilkan suasana resepsi pernikahn Jawa. Terutama saat pengntin berada di pelaminan dalam nuansa Dekorasi pelaminan Gebyok Jawa.

Make up pengantin yang lembut ditambah kreasi jilbab pengantin. Pengantin waita bersanding dipelaminan bak ratu & raja. Pengantin wanita menggunakan busana pengantin kebaya biru muda. Pengantin pria juga menggunakan warna yang sama.  Busana pengantin biru muda menambah kesegaran suasana resepsi pernikahan muslim. Pada sesi ke2, pengantin menggunakan busana pengantin warna merah maroon.

Bagi anda yang mengharapkan paket pernikahan dengan harga terjangkau silahkan menghubuni syifarah wedding. Tim kami aka…